Blogger templates

Total Tayangan Halaman

Senin, 31 Maret 2014

Tips Membangun Bisnis Online di Internet

Ingin tahu tools yang saya gunakan untuk membangun bisnis online di internet?
Oke, saya akan buka rahasia dapur saya, spesial untuk anda.

I. Ide Bisnis

Saya biasanya mencari produk-produk informasi atau niche informasi. Ini digunakan untuk bisnis affiliate dan adsense. Situs-situs dibawah ini adalah tempat dimana saya sering mencari ide bisnis:

II. Riset Kata Kunci

Setelah diluncurkannya Google Panda dan Google Pinguin, maka untuk mentarget kata kunci yang banyak dalam sebuah website itu ternyata tidak mudah. Tidak seperti sebelum tahun 2008 dimana semua kata kunci yang di target bisa mendapatkan rangking di google, khususnya jika menggunakan SEO untuk mendapatkan traffik gratis.
Sehingga, saat ini saya pun memutuskan untuk mencari 1 sampai dengan 4  kata kunci yang benar-benar saya target dalam satu website. Tentu dengan mengetahui jumlah traffik pada kata kunci yang saya bidik. Untuk itu, riset kata kunci adalah pondasi dan hal pertama paling penting dalam membuat bisnis online di internet.
Ada beberapa tools yang saya gunakan untuk meriset kata kunci yang saya bidik:
1. Adwords Keyword Tool (https://adwords.google.com/o/KeywordTool)
Tool ini merupakan alat yang disediakan oleh google dalam mencari kata kunci pada search engine google. Jika anda menggunakannya, anda akan mendapatkan data-data seperti jumlah pencari pada kata kunci yang dibidik, trends pada kata kunci tersebut, negara yang banyak mengetikkan kata kunci pada browser dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan data secara lengkap, sampai dengan 800 kata kunci turunan jika anda login dengan akun Gmail anda.
2. Long Tail Pro (Review: Long Tail Pro)
Long Tail Pro adalah software pencari kata kunci. Tools ini sangat-sangat menghemat waktu kita jika kita mencari kata kunci secara manual. Dibuat oleh Spencer (www.nichepursuits.com), seorang Internet Marketer yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Software ini bisa mencari data kata kunci seperti traffik, pesaing serta domain, yang bekerja dalam 1 paket. Sehingga, software ini sangat-sangat menolong sekali dalam mencari kata kunci yang terbaik.

III. Domain & Hosting

1. Namecheap (http://www.namecheap.com)
Namecheap adalah perusahaan jasa penyedia domain untuk membantu membuat alamat nama website. Contohnya: www.AndrieBlog.com. Perusahaan Namecheap.com beralamat di 11400 W.Olympic Blvd. Suite 200, Los Angeles , CA 90064, Amerika Serikat dan sudah berpengalaman sejak tahun 2000. Sampai dengan hari ini, Namecheap memiliki lebih dari 800.000 member dan lebih dari 3 juta domain yang dikelolanya.
2. Godaddy
Godaddy juga adalah penyedia jasa pembuat alamat website atau domain. Godaddy beralamat di 14455 N. Hayden Rd., Ste. 226, Scottsdale, AZ 85260, Phone (480) 505-8800, Amerika Serikat. Godaddy ini adalah perusahaan domain terbesar di dunia yang mengelola lebih dari 54 juta domain. Serta, keunggulan lainnya yang tidak dimiliki pesaingnya adalah Godaddy memiliki fasilitas Auctions, yaitu tempat dimana anda bisa mengikuti lelang untuk membeli dan menjual domain anda.
3. Hostgator (Kunjungi: Hostgator Review)
Perusahaan Hostgator adalah pelayanan penyedia Hosting, seperti tempat dimana anda bisa menyimpan file-file anda dikomputer. Bedanya adalah anda memerlukan penyedia hosting agar file-file anda terus bisa online di dunia maya. Perusahaan Hostgator ini sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan juga telah mendapatkan banyak penghargaan dibidang hosting ini. Diantaranya: Blogging.org’s #1 Host for Bloggers, WordPress Hosting Review’s 2012 Best Host, 2011 Best Small Business Hosting dan masih banyak lagi.
4. JogjaHost
Jogjahost merupakan salah satu unit usaha yang bergerak pada penyediaan jasa online seperti hosting, domain, dan media online. Harga sewanya cukup murah, sesuai dengan paket yang kita pilih. Tergantung dengan jumlah kapasitas, bandwidth, serta yang lainnya. Jika untuk website personal, Jogjahost saya fikir cukup untuk digunakan. Untuk legalitas perusahaan ini, anda bisa berkunjung di halaman ini: http://www.jogjahost.com/Tentang-legalitas.php

IV. Website

WordPress adalah situs terbesar yang menyediakan jasa pembuatan website. Hampir 80% Internet Marketer menggunakan WordPress. Ebay, Ja-z, CNN, TheNewYorkTime dan masih banyak lagi menggunakan jasa wordpress ini. Lengkapnya, anda bisa mengunjungi halaman ini: http://en.wordpress.com/notable-users/
Wordpress ini sangat lengkap dibandingkan dengan jasa pembuatan website seperti Blogger, Jomla atau yang lainnya. Karena wordpress disupport dengan hampir semua tools plugin. Sehingga memudahkan bagi pengguna untuk menset-up website yang disukai .

V. Sumber Penghasilan

1. Adsense
Adsense adalah program dari google yang bekerja sama dengan publisher atau pemilik website untuk memberikan layanan promosi bagi pemasang iklan. Income yang kita peroleh berdasarkan banyaknya klik pengunjung pada iklan. Semakin banyak klik, semakin besar income yang diperoleh. Dan program inilah yang paling saya suka karena sangat mudah untuk dijalankan.
2. Clickbank (http://clickbank.com)
Clickbank adalah perusahaan affiliate terbesar yang menyediakan produk-produk digital. Komisi yang kita dapatkan jika kita mengikuti program affiliate clickbank itu mencapai 50% sampai dengan 80%. Tergantung dari bagus tidaknya produk tersebut.
Clickbank didirikan pada tahun 1998, mempunyai lebih dari 50.000 produk digital dan 100.000 marketer afiliasi yang aktif aktif. Menurut data saat ini, ClickBank membuat penjualan di suatu tempat di dunia setiap tiga detik dan pengolahan lebih dari 30.000 transaksi digital sehari serta melayani lebih dari 200 negara.
3. Amazon
Sama halnya dengan Clickbank, Amazon merupakan perusahaan affiliate terbesar didunia. Namun perbedaannya terlatak pada produk yang ditawarkan. Amazon berfokus pada produk fisik seperti: kamera, TV, buku, alat-alat dapur, video game, dan masih banyak lagi. Banyak perusahaan yang menjual produk fisik yang terkenal ikut di Amazon ini karena jutaan penduduk dunia setiap hari pergi ke amazon, sehingga sangat memberikan keuntungan besar bagi setiap perusahaan yang bergabung di Amazon.
4. Jasa
Jasa ini dimaksudkan adalah Service yang saya berikan kepada klien saya. Jasa ini berkaitan dengan Internet Marketing seperti SEO, Website, Leads dan masih banyak lagi. Anda bisa menghubungi saya di Halaman Kontak jika anda membutuhkan jasa saya.
5. Affiliate Lainnya
Affiliate lainnya adalah program yang saya ikuti yang berkaitan dengan affiliasi. Contohnya: www.AsianBrainBonus.com. Dan masih banyak lagi.

VI. Traffik

1. SEO
Salah satu teknik untuk mendapatkan traffik gratis di internet adalah dengan metode SEO. Ini adalah teknik yang paling saya suka. Karena SEO ini menghasilkan dan memberikan traffik yang sangat tertarget. Sehingga, apapun bentuk website anda, dan berada pada posisi rangking yang bagus, katakanlah rangking #1 atau #2, maka dipastikan anda akan menghasilkan uang.
SEO ini ada 2 faktor penentu. Yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage yang biasa disebut dengan backlink. Banyak hal yang bisa dibahas di SEO ini, karena metode SEO sangat-sangat luas. Anda bisa mengunjungi halaman ini untuk memperdalam ilmu tentang SEO.
2. PPC
PPC atau Pay Per Click adalah traffik berbayar. Kita akan mendapatkan traffik jika kita menyewa publisher atau penyedia traffik tentu dengan membayar harga setiap click atau view. Perusahaan PPC ini seperti Facebook Ads, Adword Google, Citika, 7Search dan masih banyak lagi. Kalau untuk lokal di indonesia, perusahaan PPC yang bagus menurut saya adalah Kliksaya.com.
3. Media Social
Mempunyai traffik dari Sosial media merupakan hal yang sangat powerfull. Selain gratis, traffik dari sosial media ini sangat sangat aktif. Tetapi perlu dingat bahwa, karena sangat aktif maka diperlukan produk yang sangat berkualitas bagus dimata traffik ini.
Traffik dari media sosial ini bisa berasal dari Facebook friends, page, group, Twitter, Youtube, Blogger, Tumblr, Email dan masih banyak lagi.

VII. Systems dan Ulangi

Disinilah kehebatan bisnis online. Dengan modal yang sangat kecil dibandingkan dengan bisnis diluaran sana, kita bisa membangun bisnis online sebanyak yang kita mau. Tergantung berapa banyak penghasailan yang kita mau.
Kuncinya adalah SYSTEM. Jika anda sudah mengerti bagaimana cara membangun bisnis di internet, dari A sampai Z, maka mudah bagi anda untuk mengulanginya lagi, dan inilah yang disebut dengan SYSTEM. Dengan system, pekerjaan yang anda lakukan menjadi semakin mudah.
Semua tool-tool diatas sangat membantu saya untuk membangun bisnis di internet, tentu dengan Ilmu sehingga kita tahu bagaimana cara menggunakannya. Tanpa ilmu, semua tools tersebut tidak akan ada artinya.
Oke, semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. jika anda suka, mohon klik like atau share ya. Dan jika ada pertanyaan, tulis komentarmu dibawah.

Sumber: Mas Andrie
http://fbwarrior.com/?reg=geniuslaia

1 komentar:

selimut mengatakan...

emang sih wordpress lebih unggul di tampilan yg lebih interaktif dan banyak plug-in, lebih cocok utk toko online dibandingkan blogger. Kalo pake blogger keliatan rada maksa..